Selasa, 22 Juni 2010

Acara Pelepasan SapiSenam


Senin 21 Juni 2010 kemarin, kelasku XI IPA 6 akrab dipangggil sapi senam, ngadain acara perpisahan kelas. Sayangnya, nggak semua murid kelasku bisa ikut. Ada juga yang nyusul. Acara ini berlangsung dari Senin pagi sampai Selasa pagi. Kita nginep di vila El-Roi di kawasan bandungan.

Kita berangkat menggunakan bus dan beberapa motor sekitar pukul 09.00 dari sekolah tercinta, smaga. Sebelum berangkat kita tidak lupa memanjatkan doa agar diberi keselamatan dan kelancaran sampai akhir.Alhamdulillah jalanan lancar jadi kita nggak kesiangan sampai di tempat.

Vila buat tidur cewek dan cowok di pisahkan hmm.. supaya bisa menjaga privasi, hehe.
Cewek di kasih vila 1 yang gede, sementara cowok di 2 vila sederhana (hiks2).

Begitu sampai kita langsung turunin barang-barang dan menata perlengkapan di vila.
Selesai menata barang kita ishoma dan santai-santai sejenak entah maen PS lah maen ayunan lah dll.

Puas maen-maen, pukul 13.00 ada acara games yang pokoknya bikin kita ill feel sama sie acara. Zzz. Nyelupin muka ke tepung, oper2an kartu pake mulut, tebak lagu, jalan kaki diiket, apalagi ya haha.

Habis games, kita sholat ashar trus maen-maen lagi bebas sampe magrib. (games = maen juga, gila maen terus, ya ngapain lagi! masak belajar? kita kesitu juga tujuannya maen)

Makan malam dimulai selepas magrib. Sudah kenyang, kita maen game lagi yang diadain sie acara. Ini game kita disuruh menyambung kata bahasa inggris yang lama/gak bisa dihukum tantangan atau jujur. Disini kita bisa nemuin banyak kejujuran dari setiap teman yang akhirnya terungkap setelah setahun lamanya menjadi tanda tanya. Aku kena sekali, sial, dan aku memilih untuk menerima tantangan karena aku suka yang namanya tantangan, tapi aku dapet tantangan konyol, usap-usap kepala Jundi. -_-“

Acara selanjutnya yaitu bakar-bakar jagung. Aku cuma makan satu karena takut kekenyangan yang dapat berakibat fatal misalnya buang air besar di tengah malam saat semua orang terlelap. Oh iya, waktu kita bakar-bakar jagung ada mas-mas vila sebelah yang gaya nya ikut-ikut an bakar jagung padahal ga ada apa-apanya. Wkwk melas. Berhubung kita manusia yang baik hati dan peduli terhardap sesama kita ngasih beberapa jagung bakar ke mereka.

Memasuki tengah malam, anak-anak dikumpulin di ruang kumpul di vila cewek.
Mulanya, kita mau liat video buatan sendiri yang isinya keseruan-keseruan kita selama setahun di sapisenam. Sayangnya kaset nya salah format dan nggak bisa dibaca DVD player-nya. Semoga aja nih video ada yang mau nge-upload.

Langsung aja kita masuk acara yang sejatinya sehingga dinamakan perpisahan. Disini kita menumpahkan kesan keluh kesah kita sepuasnya. Banyak juga yang nangis tapi ada pula yang kasak-kusuk bercanda. Aku nggak bisa ngomong apa-apa. Aku takut kalau aku ngomong tiba-tiba aku nangis kebawa emosi. Nggak lucu kan. Aku nggak mau nangis dihadapan orang-orang yang sangat aku sayangi. Kalian terlalu berharga untukku. Tapi nggak tahan ya aku maen ngumpet saja, hehe. Aku sempet liat Hanung juga gitu.
Trus waktu aku disuruh ngasih sepatah kata buat penutup, otakku berhenti kali ya dan aku masih nggak bisa ngomong. Aku jelasin disini saja ya.

Sebenernya aku mau ngomong gini:

“Assalamualaikum.Wr.Wb. puji syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan YME, karena hanya atas segala rahmat-Nya kita dapat berkumpul di tempat ini.
Saya atasnama panitia mengucapkan terimakasih kepada teman-teman yang bisa hadir diacara ini.
Terima kasih juga kepada para panitia yang tentunya sudah bekerja dengan sebaik-baiknya mempersiapkan acara ini agar berjalan lancar dan sukses sehingga dapat meninggalkan kesan yang berarti pada kita semua, walaupun dengan persiapan yang serba mendadak dan kesulitan dalam berkomunikasi.
Saya selaku ketua panitia (cieee wkwk) meminta maaf  atas segala kekurangan yang menimbulkan ketidaknyamanan teman-teman selama acara ini.
Saya kira cukup sekian sepatah kata dari saya karena hari sudah malam dan kita semua sudah capek marilah kita tutup acara malam ini.
Akhir kata, billahi taufik wal hidayah wal inayah. Wassalamualaikum Wr.Wb”

Bagus kan. Eh malah aku ngomong nya gini:

“yak arena hari sudah malam, teman-teman langsung saja kita tutup acara ini lagipula kita butuh istirahat biar besok bisa bangun pagi dan bisa senam. Gimana kita kan sapi senam mau senam ga? Haha”

Wakakakak. Gila parah gak nyambung banget.
Habis aku ngomong itu kita salam-salaman saling berterimakasih dan minta maaf.

Selesai acara tersebut, aku dan temen-temen cowok balik ke vila cowok. Temen-temen ada yang pada maen kartu remi yang aku bawa. Sementara aku dan beberapa temen lain ngantuk nggak ikutan. Taruhan mereka, yang kalah buka baju. Wkwk ternyata pramu sama fadhil kalah mereka buka baju, udah tau mau kalah kok mau-maunya taruhan mana udaranya dingin banget. Akhirnya selesai maen, mereka beli tolak angin.

Aku tidur satu kasur sama Rizki Eka, padahal kasurnya kecil dan umumnya cuma buat dipake 1 orang. -_- tapi alhamdulillah aku bisa tidur nyenyak walaupun cuma sekitar 3,5 jam.

Esok harinya, aku bangun jam 5. Aku kira kesiangan, eeeh ternyata bangun paling awal, yang lainnya masih pada ngiler.
Habis solat subuh, aku, bram, jundi, karyo, wawan jalan-jalan keluar vila di tengah udara yang dingin mencekam. Kita mampir warung beli es soda gembira. eeeh salah .. teh anget.

Balik dari jalan-jalan kita sarapan, menunya nasi goreng telur kerupuk. Kasihan, ada yang nggak kebagian nasi goreng. Maaf ya aku ngambil nya banyak dan nanduk.
Sudah kenyang, lalu mandi itulah kebo eh sapi. Ya, setelah sarapan aku mandi. Aku ngajak Ajib mandi (tapi nggak 1 kamar mandi lho). Eh ternyata ajib mau. Langka lho Ajib mandi.

Perut kenyang badan seger kita trus persiapan buat pulang ke smaga. Sekitar pukul 09.00 bus penjemmput datang dan kita pulang ke smaga. Tidak lupa kita foto-foto ria sebelum meninggalkan vila. Ah, semoga kita semua inget terus segala kenangan di vila itu. Sekedar info, kernet nya kali ini lebih ramah beda sama kernet nya yang waktu kita berangkat.

Ada beberapa anak yang turun di jalan karena rumah mereka dekat dengan daerah yang dilewati oleh bus.
Sampai di smaga aku bingung pulang naik apa karena tidak dijemput akhirnya aku diantar Jundi (lebih tepatnya ‘sedikit memaksa’ meminta diantarkan). Thanks Jun! Karena tidak bawa helm, aku pinjem Pramu yang bawa helm 2. Helm yang ku pinjem kaca nya pecah sebelah gara-gara jatuh di jalan. Berasa jadi Robocop.

SATU LAGI BERTAMBAH, PENGALAMAN KU YANG SANGAT BERKESAN BARENG SAPISENAM.

Semoga ini bukan yang terakhir, walaupun kita sudah tidak berada dalam satu kelas.
Semoga kita dapat berkumpul lagi, walaupun dengan embel-embel alumni didepan kata XI IPA 6.
Dan aku hanya dapat berharap semoga dan semoga.
Yang terakhir, semoga semua harapanku benar. :) terima kasih kelasku tercinta, sapi senam.

3 komentar:

KURNIA AFSARI mengatakan...

ill feel??

*ga terima* :p

Nadia Azka mengatakan...

wkwkwkwk aku ketawa terus

Fauzan Irfandy mengatakan...

hai para sie acara. ayo bikin acara lagi. haha.

Posting Komentar

berkomentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India