Senin, 02 Agustus 2010

Kebiasaan Meletakkan HP yang Fatal dan Resikonya

Kebiasaan Meletakkan HP yang Fatal

Pernah terjadi seorang wanita berturut-turut mengalami keguguran ketika usia janin berusia 2-3 bulan. Pasangan suami istri ini mengecek kehamilan berikutnya dan mendapati bahwa janin mengalami kerusakan sel berkesinambungan sampai janin mati. Dokter mengatakan bahwa rahim wanita ini telah terpapar oleh radiasi HP sehingga membuat janin di dalamnya tidak bisa bertahan lama untuk hidup dan berkembang.
Rahimnya telah mati jadi tidak mungkin bagi dia untuk memiliki janin yang hidup pula. Setelah diteliti, wanita ini ternyata memiliki kebiasaan menyimpan HP di jaket kerjanya yang posisinya tepat dekat rahim selama beberapa tahun.
Jangan lagi kita meremehkan resiko dari radiasi HP ini karena akibatnya bisa fatal bagi organ tubuh kita. Jauhkanlah HP dari tubuh kita sebisa mungkin ketika kita tidak sedang memakainya.

Jangan terlalu sering meletakkan HP dekat dengan ginjal, jantung dan di kantung celana karena ini bisa merusak ginjal, jantung, dan sistem reproduksi !
Jangan meletakkan HP dekat dengan tubuh ketika tidur. Jauhkan juga barang-barang elektronik lainnya ( seperti radio, televisi, laptop, kulkas dll.) dari area tempat kita tidur karena dalam jangka panjang radiasi dari barang-barang elektronik tersebut bisa membahayakan kesehatan. Radiasi yang ada dapat mengganggu dan mengacaukan proses produksi sistem hormonal dalam tubuh ketika kita tidur. Bahkan radiasi gelombang elektromagnetik telah dituding oleh banyak ahli medis sebagai penyebab munculnya banyak kasus kanker darah (leukemia).

beberapa tips yang dapat diikuti untuk meminimalisir dampak radiasi hp : check this out!!


- saat hp dalam keadaan standby,
bagi para pria, hindari menaruh hape dalam saku celana sebab HP menghasilkan paparan medan elektrostatik dan elektromagnetik yg mengakibatkan infertilitas (kemandulan). jangan meletakkan hp di dalam saku baju… kenapa?? karena saku baju letaknya berdekatan dengan jantung… dan bagian penting dari wanita ( khusus perempuan), yang juga dapat menyebabkan kanker payudara.
memang kelihatannya lebih praktis.. tapi lebih baik mencegah dari pada mengobati kan ??
:)

- saat tidur sebaiknya hp yang standby diletakkan berjauhan dengan kepala kita… nah biasanya kan di letakan di dekat kepala kalau lagi tidur kan?? ayo ngaku haha… itu juga berdampak negatif bagi otak kita secara tidak langsung radiasi itu berbahaya bagi otak ( pastinya ) …. biar lebih aman turn off aja hp nya waktu lagi tidur pertama pasti mengganggu bgt klo tiba” bunyi pas lagi mimpi indah XD… hehe

- saat menerima telepon sebisa mungkin menggunakan earphone.. kenapa.. karena saat terjadi panggilan telepon itulah tingkat radiasi tertinggi dari hp…  memang ribet.. tapi this quite effective lho… 

keep healthy and active


sumber penulisan:
http://www.webmd.com/osteoporosis/news/20091027/cell-phone-on-hip-may-weaken-bone
http://mysoo.wordpress.com/2010/04/09/bahaya-radiasi-ponsel/
http://gamat-healing.com/?Bahaya_Radiasi_HP


0 komentar:

Posting Komentar

berkomentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India